Panen Raya di Desa Biring Ngala, 'Gempita' Hadir di Tengah-Tengah Para Petani

Ketua Gempita Kabupaten Gowa, Muh. Ridwan, S.Ip.
BUGISWARTA.com, Gowa --  Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kabupaten Gowa yang merupakan organisasi bentukan dari Kementerian Pertanian (Kementan), hari ini melaksanakan kegiatan panen raya di Desa Biring Ngala Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Selasa 15 Agustus 2017.

Panen raya ini dihadiri oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku Kabupaten Gowa, Dinas Pertanian Kabupaten Gowa, TNI-POLRI dan pemerintah kecamatan serta kelompok tani se-Kecamatan Barombong.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendorong petani untuk lebih meningkatkan produktivitas pertanian khususnya dikomoditi padi dan jagung, dan mengajak para petani untuk lebih mengenal pertanian berbasis teknologi,” ujar ketua Gempita Kabupaten Gowa, Muh. Ridwan, S.Ip.

Lanjut Ridwan, kata dia, tujuan utama organisasi bentukan langsung dari kementerian ini yakni memaksimalkan gerakan swasembada pangan, menjadi mitra petani dalam menyelesaikan persoalan mulai dari awal tanam, hingga pasca panen, memberikan informasi dan edukasi pertanian dalam bentuk pelatihan-pelatihan dan pembinaan kelompok tani.

“Harapannya dengan kehadiran Gempita ini, para petani bisa lebih produktif dan sejahtera, serta mampu menjadi problem solving dalam menangani masalah-masalah yang kerap dihadapi di sektor pertanian,” tambah Ridho, sapaan akrab ketua Gempita Gowa.


USMAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.