Musik dan Tarian Adat Soppeng Meriahkan Penyambutan Pangdam XIV Hasanuddin


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti yang didampingi oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE mengunjungi salah satu tempat bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda yaitu Villa Yuliana (Bola Macaca'e) pada malam Selasa, 1 Agustus 2017.

Pangdam Mayjen TNI Agus Surya Bakti disambut dengan Tarian Pattennung di depan pelataran Villa Yuliana, selain itu juga ditampilkan musik tradisional (Oni-oni To Riolo) dan lagu Ongkona Sidenreng.

Selain itu para anggota Dandim serta para ibu-ibu Dandim juga mempersembahkan beberapa lagu bebas dalam kegiatan pagelaran seni yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng. 

"Setiap ada yang berkunjung ke Soppeng, kami memberikan dan menampilkan beberapa tarian, musik dan lagu adat daerah," ungkap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Andi Unru


Pada saat yang sama, Bupati Soppeng Andi Kaswadi juga memperkenalkan rumah adat para Datu Soppeng yang disebut Bola Ridie (Rumah Kuning) dan memperkenalkan Tempat Pelantikan para Datu di Soppeng (Lamengpatue).

Turut Hadir Wakil Bupati Soppeng, Anggota Forkopimda Soppeng, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Dandim se-Sulawesi Selatan, serta para anggota TNI. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.