Menuju Kabupaten Sehat, Pemda Sinjai Sosialisasi Germas


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Lewat kolaborasi beberapa pihak, DPR RI, Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah Sinjai serta beberapa pihak lainnya mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berlangsung di aula pertemuan Wisma Hawai, Jln. Persatuan Raya Sinjai. Minggu 6 Agustus 2017.

Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili Dr. Hj. Nikmat B. Situru, M. Kes mengatakan, semoga kegiatan ini bisa mengubah polah hidup sehari-hari kita. "Semoga selepas kegiatan ini kepada semua yang hadir ada yang bisa mengubah kita, terutama dalam pola hidup bersih," pesannya.

Ratusan peserta turut antusias dalam acara ini, hadir pula anggota DPR RI dari Komisi IX Syamsul Bahri, Dinas Sosial dan Wakil Ketua II DPRD Sinjai Kartini Ottong. Berbagai cara olahraga pola sehat pun diperagakan.

Sehubungan dengan itu, Syamsul Bahri dalam pemaparannya juga mengatakan bahwa kesehatan adalah kunci kesejahteraan, dan itu adalah hak.
"Kesehatan adalah hak warga negara, setiap warga negara berhak hidup sejahtera, itulah sehingga negara wajib menyediakan sarana prasarana yang baik," ujarnya.

Sosialisasi pun berlangsung penuh antusias, berjalan lancar dan damai.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.