Mandarisa Bertekad Jadikan SMA Sawerigading Makassar Lebih Maju

Kepala SMA Sawerigading Makassar, Dra. Mandarisa, M.Pd
 BUGISWARTA.com, Makassar -- Membangun SMA Sawerigading dengan tekad jadi lebih maju, baik, tertata, tertib dan taat aturan merupakan salah satu program yang ingin dicapai.

Demikian ditegaskan Kepala SMA Sawerigading Makassar, Dra. Mandarisa, M.Pd kepada media, Sabtu (28 Juli 2017).

Dijelaskan, akan bekerja membangun kembali semangat dan rasa kepedulian akan pentingnya pendidikan.

Karena hal itu adalah modal besar dalam menunjang SDM yang unggul demi tercapainya insan bangsa cerdas, tegas magister pendidikan PPs Unismuh Makassar ini.

Ada beberapa cara ditempuh untuk memajukan SMA Sawerigading. Pertama, mendatangi sekolah SMP untuk diadakan pengenalan sekolah dalam hal ini sosialisasi. Kedua, mendatangi panti asuhan dan keluarga yang kurang mampu.

Ketiga, merekomendasikan siswa yang tidak terekrut masuk ke sekolah negeri agar kiranya masuk ke SMA Sawerigading.

Kini sedang menunggu tim akreditasi sekolah yang akan memvisitasi sekolah.

Dia berharap kepada Dinas Pendidikan, kiranya melirik sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan bantuan baik moril maupun materi.

Sementara itu sekolah swasta, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mandeg, dan ada hal membuat para sekolah sayangkan adalah Dana Gratis kini telah ditiadakan.

"Padahal bantuan dana itu sangat membantu sekolah mengupah para guru-guru honorer," tandasnya.

Seharusnya tidak ada perbedaan antara sekolah negeri dan swasta sebab antara negeri dan swasta sama-sama mengemban tugas negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
NIRWAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.