Libur Akhir Pekan, Wisata Air Panas Kampala Ramai Pengunjung


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Salah satu tempat wisata alam yang patut dikunjungi libur akhir pekan yang patut dicoba adalah wisata air panas (Wae Pellae) Kampala Tondong Sinjai Timur. Minggu, 27 Agustus 2017.

Wisata ini terletak di Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur lebih kurang 9 kilometer dari pusat kota Sinjai, tepatnya di Dusun Pao yang juga merupakan areal bendungan Kampala.

Air panas Tondong mempunyai TMP 55 derajat celcius. Sejak dari dahulu kala tempat tersebut banyak dikunjungi, baik oleh masyarakat (wisatawan lokal) maupun domestik (mancanegara).

"Bagus suasana alamnya, ada sungai yang bisa dijadikan berenang bersama keluarga meski demikian kekurangannya karena tidak terawat tempat kolam air panasnya," kata Emmang salah satu pengunjung dari Tellulimpoe.

Olehnya itu, peran pemerintah desa dalam meningkatan sarana dan prasarana objek wisata ini lebih ditingkatkan.

"Alangkah bagusnya Pemerintah Desa juga membuatkan Perda retribusi sehingga ada masuk kas, karena saya melihat ini tidak ada retribusi bagi pengunjung padahal setiap saat selalu ramai," terangnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.