Lantamal VI Makassar Gelar Pelatihan Budidaya Rumput Laut -->
Cari Berita

Lantamal VI Makassar Gelar Pelatihan Budidaya Rumput Laut


BUGISWARTA.com, Makassar -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar menggelar pelatihan budidaya rumput laut dari hulu ke hilir ster TNI TA 2017 untuk para Kadispotmar Armada, Kadispotmar Lantamal dan Paspotmar Lanal Jajaran TNI Angkatan Laut, Rabu 2 Agustus 2017.

Pelatihan tersebut digelar di Aula Hasanuddin Lantamal VI Makassar dan di buka langsung oleh Ketua Panitia Kadispotmar Lantamal VI , Jawardi S.S.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M, Kadispotmar Armada, Kadispotmar Lantamal dan Paspotmar Lanal TNI AL dari seluruh Indonesia.

Di temui media, Rabu (2 Agustus 2017), Kadispotmar Lantamal VI, Jawardi yang juga selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kalinya diadakan di Kota Makassar.

Selain itu kita juga mengundang seluruh jajaran TNI AL dari seluruh indonesia untuk diberikan pelatihan dan pemahaman tentang budidaya rumput laut agar mereka dapat mengembangkannya di kesatuannya masing-masing," tegas, Kadispotmar Lantamal VI tersebut.

Disela-sela kegiatan , Danlantamal VI  
Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M, juga menyampaikan kepada seluruh peserta khususnya kepada para Kadispotmar Armada, Kadispotmar Lantamal dan Paspotmar Lanal Jajaran TNI AL agar sering mengonsumsi rumput laut untuk mengetahui rasa dan kasiat dari olan rumput laut.

Kegiatan pelatihan ini bukan hanya dihadiri oleh Kadispotmar, Paspotmar Lanal TNI AL tetapi juga dari Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) dan UKM . 

Adapun pemateri pada kegiatan pelatihan ini yakni; Ir. Jamal Basmal. M.Sc, Ketua Asosiasi Rumput Laut Indonesia, Ir. Sulkaf S Latif, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Sul-Sel, Asep Ridwan, Sekjend Rumput Laut Centre, dan Dr.Noryawati Mulyanto, Runner Up Wismilak Season 3.

Selain menerima materi , peserta juga akan berangkat ke Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) dan melakukan praktek penanaman rumput laut dengan sistem ikat pada hari kamis tanggal 3 Agustus 2017 di Desa Sanrobone Takalar.


DARSIL YAHYA/MULIANA AMRI