KGN : Laksanakan Ekonomi Konstitusi

Pengurus Pusat Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Indah Rahmayeni/ Istimewa
BUGISWARTA.COM, JAKARTA -- Refleksi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 Koperasi Garudayaksa Nusanta (KGN) mengupayakan terlaksananya ekonomi konstitusi Negara republik Indonesia dengan menggalakkan Koperasi.
Hal itu disampaikan Pengurus Pusat Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Indah Rahmayeni dikantornya Ragunan Jakarta Selatan, Jumat 11 Agustus 2017.
 “Cita-cita Mohammad Hatta dalam konsepsinya tentang koperasi sampai saat ini belum tercapai. la mengatakan bercita-cita koperasi adalah menentang individualisme dan kapitalisme secara fundamental, Untuk menuju kedaulatan ekonomi bangsa, tiada lain bangsa lndonesia harus melaksanakan ekonomi yang diatur oleh konstitusi kita,” Kata Indah menjelaskan kenapa mesti koperasi jalan keluar dari ketimpangan ekonomi bangsa.
Selanjutnya kata Wanita cantik kelahiran Pekanbaru Riau ini bahwa Konstitusi Bangsa Indonesia (UUD 1945) dengan tegas menyatakan, bahwa Perekonomian disusun sebaqai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

“Sistem ekonomi Indonesia didasarkan pada asas, Demokrasi Ekonomi, di mana produksi dilakukan oleh semua dan untuk semua yang wujudnya dapat ditafsirkan sebagai Koperasi,”beber Indah


Olehnya itu Indah dengan semangat dan cita-cita dalam bentuk koperasi dia berharap mampu berperan ditengah-tengah masyarakat sehingga tahun berikutnya dengan terbentuknya koperasi disemua daerah dirasakan mamfaatnya oleh lapisan masyarakat.

USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.