Kerukunan Keluarga Soppeng-Pare-Pare Gelar Halal Bihalal 1438 H/2017 M -->
Cari Berita

Kerukunan Keluarga Soppeng-Pare-Pare Gelar Halal Bihalal 1438 H/2017 M


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH., MH menghadiri pelaksanaan Halal bi Halal Kerukunan Keluarga Soppeng 1438 H/2017 M di Rumah Jabatan Walikota Pare-pare Jalan Lasiming Kota Pare-Pare. Senin 7 Agustus 2017.

Selaku Ketua DPD Yayasan Kerukunan Keluarga Soppeng H. Soewandy Changgo, SH mengatakan warga Soppeng yang ada di Kota Pare-pare selalu menciptakan kesamaan di mana pun dia berada.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Kerukunan Keluarga Soppeng Prof. DR. H. Syarifuddin, SH., MH mengatakan bahwa orang Soppeng itu taat hukum dan adat yang berlaku di masyarakat, budaya Sipakatau, Sipakaraja dan Sipakalebbi menjadikan orang Soppeng jarang membuat onar atau masalah.

Senada dengan Ketua DPD Yayasan Kerukunan Keluarga Soppeng H. Soewandy Changgo, Wakil Bupati Soppeng, Supriansa dalam sambutannya juga mengatakan, "Melalui kegiatan ini memberikan banyak kebaikan yang senantiasa memberikan spirit untuk memelihara persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI sebagaiamana tercantum dalam Q.S Al-Baqarah ayat 103 yang artinya berpegang teguhlah kamu semua pada tali Allah atau agama Allah dan jangan kamu bercerai berai," paparnya. 


Lanjut Supriansa, "KKS tentunya diharapkan untuk tetap berperan aktif dan senantiasa memberikan masukan dan solusi untuk mengatasi problem yang dialami pemerintah Kabupaten Soppeng dan begitu pula pemerintahan Kota Pare-pare yang mungkin bisa terjadi, khususnya yang terkait pada bidang keahlian dan aktivitas masing-masing," tambahnya. 

Pada kesempatan itu juga, Supriansa memaparkan capaian Pemerintahan Akar Super. "Salah satu keberhasilan yang kami capai selama melaksanakan pemerintahan bersama Bupati Soppeng adalah pertumbuhan ekonomi kabupaten soppeng yang pada tahun 2016  merangkak secara drastis sebesar 8,24 % lebih tinggi 3,1% dibanding tahun 2015 yang sebesar 5,1 % yang secara statistik mungkin sulit dipercaya tapi itu adalah kenyataan," jelas Supriansa.

Dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Parepare DR. H. M. Taufan Pawe, SH., MH ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran di tempat kami (Pare-pare) karena pelaksanaan halal bihalal pada tahun ini merupakan momentum untuk terus meningkatkan hubungan silaturahim sekaligus syiar Islam di Kota Pare-pare.

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai wadah saling memaafkan atas segala dosa atau khilaf yang pernah kita perbuat baik disengaja maupun tidak disengaja," ngkap Taufan.

"Saya mengapresiasi keberadaan Yayasan KKS Soppeng sebagai organisasi paguyuban masyarakat Soppeng yang tidak terlepas dari sejarah pembangunan Kota Pare-pare," tutup Wali Kota Pare-pare.

Turut hadir dalam kegiatan ini mantan Plt Walikota Pare-pare Drs. H. A. Sulhan Hasan, SH, para asisten Setda Soppeng, para kepala SKPD Soppeng, para Kepala Bagian Setda Soppeng, dan para camat se-Kabupaten Soppeng.

MANSUR/MULIANA AMRI