Kemenag Soppeng Juara 1 Umum Porsadin III Tingkat Sulawesi Selatan


BUGISWARTA.com, Soppeng --- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng meraih Juara Umum I pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Takmiliyah (Porsadin) III Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di MAN Model Makassar, tanggal 5-6 Agustus 2017 lalu.

Kontingen Kemenag Soppeng menjadi Juara Umum I dengan memperoleh 8 medali penghargaan di antaranya 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu, dengan jumlah peserta yang dikirim 17 orang untuk berkompetensi di Porsadin yang ke-3 pada tingkat provinsi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Huzaemah melalui melalui bagian Humas Kemenag mengatakan beberapa cabang olahraga yang di ikuti memperoleh juara diantaranya Pidato Bahasa Indonesia, Tahfiz Juz 30, Puisi Islami, Murottal wal Imlak, dan Atletik.


"Peserta Kemenag Soppeng berhasil meraih 8 medali dimana di antaranya 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu, insya allah kontigen kemenag soppeng akan mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat Nasional," jelasnya.

Adapun peserta dan juara yang diraih oleh Kemenag Soppeng dalam ajang cabang olahraga Porsadin diantaranya: Lomba Pidato Bahasa Indonesia diraih oleh Ziar Aziratul Wiladah, Tahfizh juz 30 diraih oleh Akbar Raihan Zaki, Puisi Islami diraih oleh Adryan, Murottal wal Imlak diraih oleh Sakinatullah Al Ulya, 1 Medali Perak pada cabang lomba Puisi Islami diraih oleh Nur Aliyah Afifah. Sementara 3 medali Perunggu pada cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia diraih oleh Azharuddin Al Ansyari, Atletik diraih oleh Alfin, serta Murottal wal Imlak diraih oleh Hidayat.

Juga perlu diketahui bahwa para peserta yang berhasil meraih juara 1 di tingkat provinsi akan mewakili Sulawesi Selatan pada PORSADIN III Tingkat Nasional yang akan digelar di Pasuruan Jawa Timur pada tanggal 10 hingga 22 November 2017 mendatang.


MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.