Kaswadi Razak Kukuhkan Paskibraka Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Kabupaten Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE mengukuhkan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Soppeng di Baruga Rujab Bupati Soppeng. Rabu 16 Agustus 2017.

Selaku Ketua Panitia H. Azis Makmur mengatakan dimulai dari tahap seleksi Paskibra yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Juli 2017 di Makodim 1423/Soppeng, serta yang terpilih dari seleksi sebanyak dari 71 siswa-siswi dari sekolah SMA, SMK dan sederajat di Kabupaten Soppeng. 

"Calon Paskibraka yang lolos kemarin sebanyak 71 orang yang terdiri dari 36 Putra dan 35 Putri, serta 12 orang pelatih pendamping yang terdiri dari unsur TNI, POLRI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI)," ungkap Azis Makmur.


Lanjut Aziz, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air dan berjiwa NKRI untuk bangsa dan negara, harapnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa melalui momentum ini tentunya merupakan hal yang membanggakan para orang tua siswa, juga bagi anak-anakku sekalian serta kepada para pelatih dan pembina Paskibraka. 

"Selaku pemerintah daerah, kami bangga kepada anak-anakku yang akan mengibarkan bendera pada hari kemerdekaan Indonesia," pangkas Kaswadi.

Lanjut Bupati Soppeng, mungkin tidak semua siswa dapat menjadi anggota Paskibraka, melainkan hanya mereka yang dinilai pantas dan memenuhi syarat, oleh karena itu anggota Paskibraka pada tahun ini patut bangga karena ini merupakan perwujudan Putra Putri terbaik Daerah Soppeng, bisa melaksanakan tugas kenegaraan dalam pengabdian dan kecintaan kepada bangsa dan Negara, jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Kasdim Kodim 1423/Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Kejari Soppeng, Ketua pengadilan Agama Soppeng, para SKPD Kabupaten Soppeng, dan para orang tua anggota Paskibraka Soppeng. 


MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.