Kader Gerindra Sumut Ajak Pemuda Peduli Pendidikan

Foto suasana berpose bersama Rumah Belajar Pedalaman di Sumatra Utara/Istimewa
BUGISWARTA.COM, SUMATRA UTARA --- Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatra Utara Anggi Arando Siregar mengajak semua pemuda-pemudi untuk peduli dengan pendidikan didaerah pedalaman.

Hal itu ia sampaikan melihat kondisi dan problem pendidikan didaerahnya Sumatra Utara. “Bangsa kita belum mencapai cita citanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyelamatkan masa depan bangsa, kalau kualitas pendidikan kita rendah,” kata Anggi kepada bugiswarta.com Rabu 9 Agustus 2017.

Dia menilai bahwa masih banyak masyarakat yang kesadaran terhadap pendidikan masih rendah, kata dia sambil mengajak melihat dari fenomena pendidikan di pedesaan di Sumatra Utara mulai dari kualitas tenaga pengajar, hingga anak yang masih status siswa ikut orang tuanya bekerja lantaran faktor ekonomi.

“Ada anak yang ikut orang tua bekerja menajadi nelayan dan meninggalkan sekolah karena ekonomi, bahkan ada anak sudah kelas 5 SD kurang mahir membaca, kalaupun bisa membaca tapi kurang tau masked dari kalimat,” beber Anggi kader Hambalan ini.

Lanjut pria Kelahiran Medan ini bahwa pemerintah baik kabupaten ataupun di Provinsi kurang peduli terhadap masalah pendidikan didaerah-daerah pedalaman, olehnya itu dirinya bersama sejumlah pemuda menginisiasi sebuah rumah belajar.

“Disini aku bergerak dari desa ke desa tanpa bantuan pemerintah untuk memotivasi dengan membuat rumah belajar dan berusaha merangkul seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan pendidikan anak anak penerus bangsa, Dengan cita cita satu rumah baca satu desa,”beber Anggi.

Usman




Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.