Jadi Kadus Termuda, Asrullah Siap Lakukan Perubahan


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Akhir-akhir ini marak diadakan pelantikan Kepala Dusun di Kabupaten Sinjai. Namun ada hal menarik terjadi khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah. Dimana diadakan pelantikan Perangkat Desa termuda di Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, yakni Asrullah (21) Tahun. 

Sebanyak 11 orang yang dilantik sekaligus diambil sumpahnya, 5 orang Kepala Dusun dan 6 orang sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum serta Kepala Urusan Perencanaan dan Kepala Seksi Pemerintahan dan Kepala Seksi Kesejahteraan, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pattongko. Pada Rabu, 23 Agustus 2017.

Di Desa Pattongko sendiri terdapat 5 dusun diantaranya Dusun Manubbu, Dusun Tapillasa, Dusun Tangkulu, Dusun Sompong dan Dusun Karoppa. Sementara Asrullah dilantik sebagai Kepala Dusun Manubbu. 

Selain menjabat sebagai Perangkat Desa, Asrullah juga merupakan mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai. Dan menjabat sebagai Ketua Dewan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Dema HIMILP) sejak April 2017 lalu, hingga sekarang. 

Setelah pelantikan, Asrullah pun berharap semoga kedepannya wilayah yang dipimpinnya dapat menjadi dusun yang menjadi percontohan baik dalam hal pembangunan, kesejahteraan maupun peningkatan sumber daya manusia. 

"Semoga kedepannya juga tetap menjaga kebersamaan masyarakat (gotong-royong), maupun adat istiadat yang menjadi ciri khas kampung," hrap Asrul sapaan akrab Asrullah ini. 

Adapun yang hadir dalam pelantikan adalah Camat Sinjai Tengah,  Kapolsek Sinjai Tengah, Koramil Sinjai Tengah, Ketua BPD Desa Pattongko, Pendamping Desa, Kepala Dusun yang diganti, Kepala RW, RT, tokoh agama, perempuan dan pemuda serta Kepala Desa Pattongko 'Abdullah Lesdi, S. Ag sekaligus yang melantik.

BURHAN/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.