Husain Syam : Malu Kita Akreditasi A, Mahasiswanya Masih Berkelahi

BUGISWARTA.com, Makassar -- Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun akademik 2017-2018, di pelataran Menara Pinisi, Sabtu (19/8), menggelar  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB). Mahasiswa  baru yang ikut program itu  sebanyak 6.230 dari berbagai fakultas.
               
Rektor UNM, Husain Syam pada sambutannya menegaskan, kampus meraih akreditasi institusi dengan nilai A. Pencapaian itu harus menunjukkan identitas diri selaku kampus yang memiliki kualitas serta jauh dari citra negatif yang sering melekat.

"Malu kita jika akreditasinya sudah bernilai  A,  tapi mahasiswa  masih sering berkelahi, tidak bisa begitu lagi dong, sekarang bukan lagi zamannya seperti itu," tegas Husain Syam.

"Kampus kita mau unggul menjalankan semua aktifitas, layanan mahasiswa harus prima, tidak ada kekerasan, intimidasi, praktek menindas mahasiswa baru, saya berharap seperti itu," ungkapnya.

Kegiatan PK2MB  menjadi tanda meresmikan dan mengesahkan mahasiswa dalam tahun ajaran baru.  Semangat kegiatan ini menunjukkan UNM hari ini merupakan Peguruan Tinggi unggul dengan akreditasi A, dan SDM yang masuk lima terbaik nasional, katanya.

PK2MB bagi maba 2017, juga mendatangkan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, sekaligus membawakan kuliah umum di hadapan para maba serta civitas akademika UNM.

Pangdam Mayjen Agus kesempatan itu menekankan, mahasiswa pelopor revolusi mental  Mewujudkan Indonesia lebih maju. Revolusi mental bertujuan untuk keselamatan bangsa dan negara. Ada tiga harus dilaksanakan, pertama integritas tinggi (jujur, dapat dipercaya, disiplin dan bertanggungjawab), kedua etos kerja (kerja keras, kerja cerdas, berdaya saing, optimis dan inovatif), ketiga, gotong royong (kerja sama saling tolong menolong).

Pada hari kedua Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB), Minggu (20 Agustus 2017), para wakil rektor UNM melakukan kunjungan ke masing-masing fakultas, karena kegiatan PK2MB pada tingkat fakultas.

BURHANUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.