Hadiri Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Kaswadi Bahas Ranperda Inisiatif


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri Rapat Paripurna pembahasan Tingkat 1 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Kamis 10 Agustus 2017.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan pendapat terhadap Ranperda Inisiatif tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Melalui rapat tingkat 1 pembahasan Ranperda inisiatif hak keuangan dan administratif, Bupati Soppeng memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Soppeng dimana setiap komisi dapat menyusun Ranperda dengan cepat.

"Kami berharap seluruh tahapan dan mekanisme dalam pengusulan sampai dengan penetapannya nanti tetap bersesuaian dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 dan Permendagri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah," ungkap Kaswadi.

Sesuai dengan besarnya permintaan tunjangan terhadap pimpinan dan anggota DPRD Soppeng, maka dapat dilakukan pengkajian bersama untuk memutuskan perubahan pada APBD sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dengan hal ini dapat disebabkan perubahan terhadap beban APBD yang mencakupi.
1. Terjadinya penambahan jenis hak keuangan dan administrasif Pimpinan dan Anggota DPRD; dan
2. Bertambahnya besaran baik penghasilan maupun tunjangan terhadap pimpinan dan anggota DPRD.

 MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.