Bupati Soppeng Gelar Rakor Bahas Percepatan Penyelenggaraan Kebijakan Pangan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE saat menghadiri kegiatan rapat koordinasi kebijakan perberasan tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng di ruang rapat gabungan dinas (Gadis), Jalan Salotungo Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Lalabata. Selasa 22 Agustus 2017.

Kepala Dinas PKP Ir. Suriadi mengatakan kegiatan ini adalah bagaimana mencari solusi secara bersama tentang persoalan sistem perberasan di Kabupaten Soppeng dalam upaya percepatan penyelenggaraan kebijakan perberasan di Kabupaten Soppeng.

Sementara itu, Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak mengatakan bahwa dalam menghadapi beberapa dinamika permasalahan saat ini, salah satunya adalah masalah beras yang sangat perlu diperhatikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya stocl pangan atau beras pada saat ini. 

"Stock pangan diadakan untuk menjaga kemungkinan yang muncul seperti bencana banjir, musim kemarau dan stabilitas politik seperti peperangan," ungkap Kaswadi.

Selaku Pemerintah Daerah, kebijakan yang diterapkan saat ini adalah memberikan subsidi benih dan pupuk serta alat pertanian bahkan Pemerintah yang turung langsung melakukan mengontrol harga pertanian di pasar untuk mensejahterakan masyarakat tanpa merugikan para pengusaha/pedagang.

"Ini sangat perlu, kita harus sampaikan kepada masyarakat untuk mendukung program ini yang bisa memberikan manfaat yang sangat luas dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," tambahnya. 

Bupati Soppeng mengharapkan akhir dari kegiatan ini adalah menemukan solusi dan kesepakatan untuk dipergunakan dalam menyusun langkah-langkah yang kongkrit demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.