Bupati Sinjai Raih Penghargaan Inovasi Top 40 Pelayanan Publik


BUGISWARTA.com, Surakarta -- 25 Agustus 2017 Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia, dilaksanakan di Kota Solo-Surakarta mulai 25 sampai 27 Agustus 2017.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan terhadap kementerian (lembaga) Pemerintah Daerah yang melakukan inovasi terhadap pelayanan publik.

Setelah Sinjai meraih penghargaan Kemenpan-RB dengan TOP 99 inovasi Pelayanan Publik, Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan dalam Kategori penilaian TOP 40 (40 penerima dari Kementerian, Gubernur Walikota, Kabupaten, BUMN, BUMD dan Sinjai Nomor Urut 23.

Penghargaan ini yang rencana sebelumnya akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden RI, oleh karena Presiden berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Inovasi pelayanan publik yang dipersembahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai adalah di bidang Kesehatan, Rumah Tunggu Kelahiran yang terletak di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, mampu memenuhi berbagai kriteria penilaian khususnya terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Menko bidang pembangunan manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini sangat dibutuhkan ide-ide atau inovasi cemerlang dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," paparnya.

Puan Maharani  juga berharap penerima penghargaan ini dapat lebih meningkatkan prestasinya, dan bagi yang belum agar berupaya berpretasi.

"Pelaksanaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia ini dengan memberikan penghargaan kepada yang berinovasi dalam pelayanan sesuai amanah Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui Kerja Nyata untuk mewujudkan Indonesia yang melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu." Ungkapnya.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, S.Sos setelah menerima penghargaan juga menyatakan bahwa apa yang didapatkan adalah hasil dari kerjasama yang baik. 

"Penghargaan ini adalah kerja nyata dan kerja bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." Katanya. 

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, S.Sos juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras dari semua pihak khususnya Dinas Kesehatan beserta jajarannya, sehingga Kabupaten Sinjai mendapat penghargaan lagi. 

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.