Bugis Warta : Polling Pilgub Sul-Sel NH - IYL Seri 37 % -->
Cari Berita

Bugis Warta : Polling Pilgub Sul-Sel NH - IYL Seri 37 %

Dokumen Bugiswarta.com
BUGISWARTA.com, JAKARTA -- Sebuah media online di Tanah Bugis menggelar polling Calon Gubernur Sulsel sejak Kamis 1 Januari 2017. Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid dan Ihsan Yasin Limpo memperoleh dukungan Seri.

BUKA DAN PILIH : Siapa layak pimpin Sul-Sel

Dalam polling yang dihitung pada Senin 21 Agustus 2017 dari 213.558 pemilih dengan 15 kandidat yakni NH dan IYL memperoleh dukungan 37% atau 78.964 dukungan, selanjutnya disusul Azis Kahar Muzakkar : 11 % atau 23.178 dukungan, Nurdin Abdulla 5 % atau 10.495 dukungan, Ilham Arif Sirajuddin 7.713 Suara 4% , Abraham Samad 6.969 Suara 3 persen disusul Agus Arifin Nu’Man 1 %, Rivai Ras 1 %, Akbar Faizal 1 %, Andi Tenri Bali Lamo, Erwin Aksa, Irman Yasin Limpo, Burhanuddin Andi, dan Basmin Mattayang berada di posisi bawah.

Polling ini sifatnya hanya pengguna media social yang disebar melalui WA, Tweeter, FB, IG, Path yang bersifat sementara dan merupakan bagian dari simulasi media massa dalam menguji popularitas dan elektabilitas bakal calon gubernur Sulawesi Selatan melalui media sosial.

“Tapi setidaknya polling ini menunjukkan antusiasisme masyarakat Sulsel untuk memilih pemimpinnya,” kata ketua Litban Media Devlopment Centre Bugis Warta Andi Saiful Marfian senin 21 Agustus 2017

Wakil Ketua DPD IMM Sul-Sel ini, melanjutkan bahwa polling yang dilakukan media online Bugis Warta merupakan ujian pengguan medsos untuk melihat respon kepada calonnya dengan memasang foto dan nama.

“Kalau pengunjung dimedia kami biasa mencapai 20.000 perhari,” kata Ipul sapaan akrabnya.

Sejak awal dibukanya polling berbasis ‘one IP, one vote’ ini, nampak simpatisan masing-masing bakal calon berusaha mensosialisasikan jagoannya melalui media sosial dengan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan votenya.


Usman