BPI : Putri Proklamator Ungkap Kesamaan Prabowo dan Bung Karno Ingin Indonesia Berdikari

Cangka Garuda Yaksa (CGY) Meriahkan HUT RI ke 72 
di Kampus Universitas Bung Karno
BUGISWARTA.com, Jakarta--- 17 Agustus 2017 – Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, kehadiran Prabowo Subianto sebagai tamu undangan dalam Upacara HUT RI Ke 72 di Universitas Bung Karno milik putri proklamator menjadi perhatian publik. Pasalnya,  hal tersebut menegaskan adanya kesamaan visi Prabowo Subianto dengan Bung Karno yang ingin NKRI berdikari.

“Putri Bung Karno yaitu Rachmawati Soekarnopoetri seolah ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa Prabowo mempunyai kesaamaan ideologi dengan Bung Karno dan secara sosok pun Prabowo masih dianggap sebagai negarawan karena sikap dan kebijakan Prabowo dalam menyikapi persoalan politik di tanah air”, tutur Panji.

Panji menilai, undangan tersebut bukan hanya menegaskan kesamaan ideologi Prabowo dengan Bung Karno akan tetapi, putri proklamator tersebut ingin memberikan harapan kepada masayarakat Indonesia, bahwa masih ada sosok elit politik yang berjiwa patriotisme yang ingin memberikan kontribusi bagi bangsa, ditengah-tengah merosotnya kepercayaan publik kepada elit politik yang hanya mementingkan kekuasaan semata.

“Pada prinsipnya putri proklamator tersebut ingin mengingatkan sekaligus membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia pada Hut kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, apakah Indonesia sudah benar-benar merdeka disituasi saat ini ?, dimana hampir seluruh bidang Indonesia belum mampu berdikari karena Indonesia masih bergantung kepada negara asing, tidak seperti yang dicita-citakan Bung Karno dan bukan tidak mungkin putri proklamator menaruh harapan Indonesia berdikari tersebut ada pada sosok Prabowo Subianto yang dikenal publik sebagai orator yang selalu menyerukan Indonesia harus disegani bangsa-bangsa asing”, tutup Panji.

USMAN/MULIANA


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.