Bertandang ke Soppeng, Pangdam XIV Hasanuddin Apresiasi Pengelola Peternakan Percontohan Milik Kodim


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti setibanya di Kabupaten Soppeng dengan menggunakan helikopter, ia disambut oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dan dan Danrem 141/Toddopuli di Lapangan H. Andi Wana Laburawung Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Selasa 1 Agustus 2017.

Pangdam Agus Surya Bakti setelah disambut, diawal kedatangannya ia mengunjungi salah satu kandang percontohan peternakan puyuh yang dikelola oleh Pemda dan Kodim yang bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin yang berlokasi di Malaka. 

Kepala Bidang Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Haeruddin saat dikonfirmasi oleh BUGISWARTA.com mengatakan bahwa kunjungan Pangdam Agus Surya Bakti itu untuk melihat dan mengetahui kawasan pengembangan peternakan yang didirikan atas kerjasama TNI, Pemda Soppeng, dan Universitas Hasanuddin.

Saat ditanya mengenai darimana dana pengembangan didapatkan, Kepala Bidang Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng mengatakan, "Kandang percontohan yang baru tujuh bulan didirikan oleh Pemda, Kodim Soppeng dan Unhas, dan dana yang digunakan berasal dari APBD," Haeruddin menjelaskan.

Sementara pengelola kandang ternak Misrul mengatakan pihaknya merasa sangat senang atas kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin ke peternakan.

"Kunjungan Pangdam ke peternakan guna memuji hasil ternak kami. Kami merasa senang karena bisa menambah semangat kerja teman-teman yang lain," ujar Misrul.

Setelah melakukan kunjungan ke kandang peternakan dan mengecek hasil ternak puyuh, Pangdam XIV/Hasanuddin langsung ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng untuk Ishoma sebelum melanjutkan ke titik nol Indonesia atau Center Point of Indonesia. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.