591 Calon Kepala Sekolah di Kabupaten Bone Telah Ikuti Diklat Cakep

Kabid Program dan Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Drs. H. Ibrahim Yukkas, ST
BUGISWARTA.com, Bone -- Sebanyak 527 Calon Kepala Sekolah di Kabupaten Bone telah mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah yang dilaksanakan di Makassar yang dibagi dalam dua gelombang.

Kabid Program dan Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Drs. H. Ibrahim Yukkas, ST yang ditemui di ruang kerjanya menuturkan bahwa Diklat Cakep yang dilaksanakan dibagi dalam dua gelombang, gelombang pertama diikuti 320 peserta dan 205 pada gelombang kedua.

"Diklat telah dilaksanakan dalam dua gelombang dengan jumlah total  527 peserta," terang Drs. H. Ibrahim Yukkas, ST.

Selain itu, Ibrahim juga menuturkan bahwa ada juga diklat yang menggunakan dana dari APBN dengan jumlah peserta dari Kabupaten Bone sebanyak 64 peserta.

"Ada juga telah dilaksanakan diklat dengan menggunakan dana APBN sebanyak 64 orang," lanjutnya.

Diklat yang sedianya dilaksanakan di Kabupaten Bone dialihkan pelaksanaannya di Makassar dikarenakan beberapa hal sehingga peserta harus menanggung biaya penginapan selama mengikuti pelatihan.

Salah satu peserta Diklat Cakep gelombang pertama yang dihubungi melalui sambungan telepon seluler mengungkapkan bahwa demi mengikuti Diklat Cakep tersebut dirinya membayar biaya penginapan dan konsumsi sebesar 1.680.000 untuk menginap selama 8 hari di salah satu hotel yang ada di Makassar.

"Karena penginapan tidak ditanggung, maka saya nginap di salah satu hotel dengan membayar 1.680.000 untuk nginap dan konsumsi selama 8 hari," ungkap narasumber yang enggan dipublikasikan namanya.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.