5 Minuman Penghangat di Musim Hujan


Untuk melawan dinginnya cuaca di musim hujan, secangkir minuman hangat terasa sangat pas untuk menghangatkan tubuh. Berikut 5 minuman hangat yang pas diminum saat musim hujan.
Saat memasuki musim hujan, minuman hangat terasa sangat cocok untuk dikonsumsi karena bisa menghangatkan tubuh. Selain menghangatkan dan menyegarkan, sejumlah minuman ini kerap dengan mudah dijumpai di Indonesia.

Rasanya yang enak ditambah dengan paduan sejumlah rempah-rempah khas Indonesia, menjadikan sejumlah minuman berikut semakin menghangatkan suasana di musim hujan. Berikut lima minuman hangat yang pas untuk diminum saat memasuki musim hujan.

Teh
Kandungan antioksidan dalam daun teh memiliki pengaruh baik bagi tubuh. Saat memasuki musim hujan, sajian teh hangat yang dicampur madu atau perasan jeruk lemon akan membantu menjaga kekebalan tubuh dalam dari serangan berbagai penyakit.

Kopi
Dalam kadar tertentu, kandungan kafein dalam kopi memang membuat anda terjaga. Namun, secangkir kopi hangat ternyata juga bisa menenangkan, menyegarkan tubuh hingga mengembalikan energi yang sempat hilang setelah beraktivitas.

Cokelat
Siapa yang bisa menolak kenikmatan sebatang cokelat atau secangkir cokelat panas saat musim hujan? Kandungan antioksidan dan senyawa tertentu dapat membuat tubuh terasa hangat dan otak lebih tenang.

Jahe
Rasa dan aromanya yang khas menjadikan jahe sebagai salah satu bahan yang tidak bisa dilewatkan untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan. Secangkir air jahe hangat dapat menjaga tubuh tetap fit dan terhindar dari serangan flu dan batuk serta sakit tenggorokan.

Bajigur
Minum khas Sunda yang satu ini terbuat dari campuran gula aren, kopi dan santan. Rasa dan aromanya yang khas menjadikan bajigur terasa pas ditemani bandrek, kacang, ubi, singkong, dan pisang rebus.

Sumber : Dream.co.id
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.