455 Jamaah Calon Haji Kloter 15 Telah Diterima PPIH Embarkasi Makassar


BUGISWARTA.com, Sinjai --  Penyerahan Jamaah Calon Haji kloter 15, diserah terimakan dari Kabupaten Sinjai, Kota Makassar, Bulukumba dan Maluku, Kabupaten Buru serta Maluku Tenggara di Aula PPIH Embarkasi Makassar. Senin, 7 Agustus 2017.

Diawali dengan video testimoni Kemenag RI, Gubernur Sul-Sel Kepala Kemenag Sul-Sel, Gubernur dan Wakil Gubernur juga Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh, serah terima ini pun berlangsung.

Adapun jumlah dari semua Jamaah Calon Haji yang ikut sebanyak 455 orang. Dari Sinjai sebanyak 235 orang, Bulukumba 3 orang, Kabupaten Buru sebanyak 109 orang, dan Makassar 29 orang serta dari Maluku Tenggara sebanyak 72 orang.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.sos saat memberikan sambutan penyerahan yang diwakili Asisten 2 dr. Hj. Nikmat B. Situru mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sinjai, Kota Makassar, Bulukumba dan Provinsi Maluku menyerahkan secara resmi Jamaah Calon Haji sebanyak 455 orang.

"Saya mengharapkan dukungan, perhatian dan bimbingan yang maksimal kepada para Jamaah Calon Haji, agar supaya pelaksanaan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Kemudian ia melanjutkan bahwa dengan berpesan agar tetap menjaga diri serta nama baik daerah. "Jaga kekompakan saling membantu dan mengingatkan, serta jaga nama baik daerah dan bangsa kita," pesannya.

Sebelumnya, H. Faturrahman yang mewakili PPIH Embarkasi Makassar sudah menerima Jamaah Calon Haji sebanyak 455 secara resmi.

"Saya mengharapkan setiap Jamaah Calon Haji yang ikut agar tetap mengikuti setiap petunjuk dan bimbingan dari petugas haji," ungkap Faturrahman saat memberikan sambutan.

Adapun petugas yang membantu kelancaran Jamaah Calon Haji ini diantaranya Misbahuddin, S.Ag., MM selaku Ketua kloter, H. Ahmad Salim pendamping, Dr. Kurniati petugas kesehatan, Muh. Nasrullah Ilham dan Asnaeni sebagai paramedis.


BURHAN/MULIA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.