Warga Desa Alenangka Soroti Pembangunan Talud Tanpa Papan Proyek


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pembangunan selokan dan talud di Dusun Joalampe, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan disinyalir warga ada kecurangan. Pasalnya tidak ada transparansi dari pihak pemerintah setempat. Jumat, 14 Juli 2017.

Hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya papan proyek pembangunan, sementara pekerjaan selokan dan talud tersebut sudah hampir selesai atau sekitar 90% rampung.

“Harusnya pekerjaan ini bisa transparan supaya masyarakat tahu berapa besar alokasi anggaran yang diperuntukkan dan dihabiskan selama proses pengerjaan sampai selesai,” kata Ato pemuda setempat.

Akibat dari dugaan kecurangan itu, beberapa warga bertanya mengenai anggaran yang digunakan, namun mereka tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Sementara pihak pengelola pun jarang berada di lapangan.

“Sebagian juga pekerja bingung, sebab mereka tidak tahu harus meng-apakan selokan yang dikerjakannya karena tidak ada petunjuk yang berbentuk gambar,” tambah Ato.

Sampai berita ini diturunkan Kepala Desa Alenangka serta yang terkait belum bisa dikonfirmasi.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.