Uji Kelayakan Pegang Senpi, 98 Personel Polres Sinjai Lakukan Tes Psikologi


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sebanyak 98 personel jajaran Kepolisian Resor Sinjai mengikuti tes psikologi dalam rangka memeriksa perilaku dan mental untuk direkomendasikan memegang senjata api (Senpi) berlangsung di gedung IAIM Sinjai, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa 11 Juli 2017.

Pemeriksaan psikologi dalam rangka pinjam pakai senjata api dinas Polri, psikologi berkala, dan mapping psikologi ini diadakan oleh Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sinjai yang diikuti oleh personel Polres Sinjai dan seluruh jajaran Polsek.

Tim Biro SDM Polda Sulsel yang dipimpin oleh AKBP Said Rivai, bersama dua rekannya yang menguji langsung puluhan personel tersebut.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, mengatakan bahwa tujuan tes psikologi bagi personel adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel, dan kegiatan tes psikologi direncanakan akan dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian," jelas Ardiansyah.

Sementara Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah yang dihubungi rekan media, mengatakan bahwa jumlah keseluruhan personel yang mengikuti tes psikologi pemegang senjata api berjumlah 98 personel.

"Anggota Polres Sinjai dan jajarannya yang mengikuti tes psikologi di gedung IAIM tadi jumlahnya 98 personel dan diuji langsung oleh Tim Biro SDM Polda Sulsel," jelas Aminullah.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.