Tidar Gowa Luwu Kawal Helatan Politik Berintegritas


BUGISWARTA.com, Gowa -- Kontestasi politik di Sulawesi Selatan telah memasuki fase yang serius, hal ini ditunjukan oleh kemunculan para calon dan kandidat secara terbuka dihadapan masyarakat dengan paket program unggulan yang akan dijalankan nantinya.

Seperti diketahui ada beberapa helatan penting di Sulsel dalam waktu yang tidak lama lagi, baik ditingkatan Provinsi maupun Kabupaten. 

Ketua Tidar Gowa Apriyanto Cesar Sain menyebutkan bahwa kendati demikian, kontestasi politik tentulah tidak boleh berlalu sebagaimana hajatan biasanya. Mesti ada proses pencerdasan kepada seluruh lapisan massyarakat.

"Kontestasi politik mendatang, harus kita kawal supaya nilai integritas dan pencerdasannya sampai ke seluruh kalangan masyarakat, ini juga yang membuat saya merasa perlu untuk berdiskusi dengan saudara ketua Tidar Luwu (Alex), Membincang konstalasi politik yang belakangan banyak melibatkan Gowa dan Luwu secara geopolitik," kata Apriyanto Cesar Sain.

Sementara pimpinan tidar Luwu Alex juga menambahkan bahwa peran pemuda harus memberikan edukasi politik terhadap generasi.

"Pemuda itu mesti terus mengedukasi, termasuk dalam kancah politik. Kalau yang tua gaduh, yang muda harus tetap utuh," beber Alex.

Kemudian Jendral muda Tunas Indonesia Raya Luwu dan Gowa ini bertemu untuk mendiskusikan isu-isu politik yang belakangan semakin panas. 

"Semoga seiring bergulirnya dinamika politik di sulsel, masyarakat semakin membuka mata dan jeli melihat kapasitas setiap calon pemimpin. Supaya indikator pembangunan daerah dan sumber daya manusia bisa tercapai". Tutup Cesar Sain.

MUHAMMAD ARIF AHMAD/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.