Sosiologi Unismuh Makassar Kunjungi Situs Sejarah di Gowa dan Makassar


BUGISWARTA.com, Makassar -- Mahasiswa FKIP prodi pendidikan ilmu sosiologi Unismuh Makassar, Rabu (26 Juli 2017) mengunjungi sejumlah situs sejarah yang ada di Gowa dan Makassar.

Demikian ditegaskan dosen pendamping lapangan , Dr. Nurlinah Subair, M.Si bersama dosen lainnya, Syah Nur, S.Pd., M.Pd, kepada media di kampusnya, Jl. Sultan Alauddin Makassar.

Adapun tempat wisata sejarah yang  dikunjungi yaitu Makam Syekh Yusuf, Makam Raja-Raja Gowa Katangka, Makam Sultan Hasanuddin.

Terakhir objek dikunjungi adalah Benteng Fort Rotterdam  dengan mengunjungi  peninggalan barang-barang sejarah di  Museum La Galigo, ungkap Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di FKIP Unismuh Makassar ini.

Kunjungan lapangan bagi mahasiswa semester dua ini, dalam rangka mengerjakan salah satu tugas mata kuliah Simulasi Kreatif dan Sastra Lintas Kurikulum, ungkap pendiri dan Ketua Makassar Cancer Care Community (MC).
Tetapi tujuan lain ingin dicapai, menambah wawasan baru  dengan berada langsung  di tengah situs-situs sejarah, tandas doktor sosiologi keluarga PPs-UNM ini.

Selain itu  juga memperkenalkan  bukan hanya pada bangunannya namun juga peran dan perjuangan tokoh yang mewakili zamannya.

Serta situasi politik saat itu dan bagaimana seni bangunan sejarah abad ke 16 dan ke 17 yang bercorak Islam, ungkap wanita peraih penghargaan bidang pemberdayaan perempuan dari  Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto 2016 ini.


YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.