Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Sinjai Gelar Lomba Kantin Kejujuran Tingkat SMP


BUGISWARTA.com, Bone -- Banyak cara yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-57. Jika sebelumnya melakukan anjangsana dengan mengunjungi empat pensiunan pegawai kejaksaan (Purnaja). Hari ini Selasa (18 Juli) menggelar penilaian akhir lomba kantin kejujuran tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Lomba kantin kejujuran tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa," ujar Kajari Sinjai Sumartono.

Lanjutnya kegiatan lomba kantin kejujuran ini juga dilaksanakan atas arahan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan dan Barat (SulSelBar) yang memerintahkan untuk menggelar kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa.

"Hari ini kita lakukan penilaian di tingkat SMP dan untuk penyerahan hadiahnya, sekolah pemenang lomba kantin kejujuran akan dibawa ke Kejati SulSel dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, berlangsung pada tanggal 31 Juli mendatang yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, Bapak Prasetyo," lanjutnya.

Adapun sekolah yang dinilai hari ini yakni SMPN 4 Sinjai, SMPN 3 Sinjai, SMPN 1 Sinjai, SMPN 2 Sinjai, SMP 4 Sinjai timur sementara Senin (17/07) kemarin Tim penilai juga telah menyambangi SDN 103 Sinjai, SDN 3 Sinjai, SDN 4 Sinjai, SDN 89 Lappa dan SDN 84 Mangngara Bombang Sinjai Timur untuk melakukan penilaian lomba kantin kejujuran tingkat Sekolah Dasar (SD).

Menurut informasi yang dihimpun penilaian akhir kantin kejujuran kembali akan dinilai besok, Rabu (19/07) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) oleh tim dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Perwakilan BRI cabang Sinjai, tokoh masyarakat dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.