Rasakan 7 Manfaat Konsumsi Buah Nanas yang Jarang Diketahui

(Foto : Pixabay) 
Nanas merupakan buah yang tumbuh di negara tropis seperti India, Hawaii, Thailand, Indonesia, dll. Sebagian besar buah tropis sangat kaya akan vitamin, mineral dan juga kandungan serat. Sementara vitamin dan mineral yang ditemukan di buah-buahan tropis seperti nanas diperlukan untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Kandungan serat di dalamnya bertujuan untuk membuang racun dari tubuh Anda secara efektif. Inilah sebabnya, ketika kita masih muda, orang tua kita menasehati kita untuk tidak pernah melewatkan makan cukup buah dan sayuran. Banyak penelitian telah menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi buah-buahan tropis, seperti nanas, secara teratur, relatif lebih sehat.

Jadi, jika Anda ingin tetap sehat dan hindari dari sejumlah penyakit, maka Anda bisa menjadikan nanas sebagai salah satu diet sehat Anda. Berikut manfaat nanas bagi kesehatan.

1. Mengobati Arthritis
Arthritis adalah penyakit auto-imun yang biasanya menyerang orang tua menyebabkan kekakuan otot, nyeri sendi, dan lain-lain. Enzim poten yang disebut bromelanin dapat mengobati dan mengurangi kondisi ini.

2. Meningkatkan Imunitas
Karena nanas sarat dengan kandungan vitamin C, ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu tubuh Anda melawan penyakit umum seperti flu, infeksi mikrobial dingin dan lainnya.

3. Mencegah Kanker
Penelitian telah menemukan bahwa nanas mungkin memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di tubuh Anda, karena kaya akan vitamin A dan beta karoten, sehingga membuat Anda jauh dari penyakit mematikan ini.

4. Meningkatkan Kesehatan Sel dan Jaringan
Sel dan jaringan adalah blok bangunan dari tubuh kita, jadi penting untuk menjaga kesehatan mereka. Jika kita ingin menghindari penyakit. Vitamin C dalam nanas juga dapat memperbaiki kesehatan sel dan jaringan.

5. Memperbaiki Pencernaan
Karena mengandung serat, nanas dapat membantu membuang racun dan limbah dari usus Anda, sehingga mencegah gangguan pencernaan dan juga membantu sekresi cairan pencernaan yang sehat.

6. Meningkatkan Kesehatan Mulut
Nanas memiliki sifat zat yang dapat melawan bakteri yang mempengaruhi gusi dan gigi Anda, sehingga mencegah rongga mulut dan infeksi gusi.

7. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, adalah suatu penyakit dimana tekanan darah terhadap arteri terlalu tinggi. Penyakit ini bisa menyebabkan gangguan jantung serius. Kandungan kalium dalam nanas memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah Anda, sehingga mengurangi BP tinggi.


Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.