Persit Soppeng : Anak Adalah Aset Bangsa


BUGISWARTA.com, Soppeng --- Persatuan Istri Tentara dari Komando Distrik Militer 1423 Soppeng yang disebut Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXXI, tidak hanya berdiam diri di rumah yang hanya bertugas mengurus rumah tangga dan mendukung tugas sang suami.

Mereka menyempatkan diri, ikut ambil bagian dalam pelaksanaan tugas TMMD ke 99 di Kabupaten Soppeng dengan cara ke lokasi kegiatan TMMD berlangsung. Dalam agendanya, selain memberikan semngat kepada para suami yang bekerja gotong-royong dengan masyarakat juga melakukan aksi solidaritas sebagai kaum hawa untuk mensosialisikan program KB kepada ibu-ibu kampung Biccuing Kelurahan Botto Soppeng, Rabu 12 Juli 2017.

Dalam kesmpatan tersebut, Persit KCK membagikan ilmu berupa memberikan pembelajaran singkat kepada masyarakat buta aksara dan bercengkrama secara langsung dengan anak-anak dengan penuh kasih sayang seperti kasih sayang yang mereka berikan kepada anak kandungnya.
"Kasih sayang kami berikan dengan anak-anak di sini adalah kasih sayang tulus sama seperti yang kami berikan kasih sayang kepada anak kandung kami, tidak ada perbedaan yang kami lakukan. Anak-anak adalah aset bangsa Indonesia jadi harus kita sayangi, mereka lah yang kelak menjaga kita di masa tua dan keutuhan bangsa Indonesia kelak,"ujar tulus Ny. Timin Budiyanto istri dari Kepala Staf Kodim 1423/Soppeng (Wadan Satgas TMMD) terlihat mata berkaca.

Tanamkan karakter dan nilai-nilai budi pekerti sejak anak usia dini demi keutuhan Bangsa Indonesia di masa depan.

USMAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.