Peringati Deklarasi Kalong Kesorga, Ini Kata Bupati Soppeng



BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Kabupaten Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE membuka kegiatan deklarasi Kota Latemmamala Tonggak Kesehatan Olahraga (Kalong Kesorga) yang mengusung tema bergerak bersama menuju Soppeng yang lebih sehat, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jum'at 14 Juli 2017.

Dalam kegiatan ini Bupati Soppeng memberikan sambutan dan apresiasinya dengan menyebutkan sebagai kabupaten sehat, mari kita ciptakan kota yang bersih dan jaga kesehatan dengan berolaraga. 


Acara yang berskala nasonal ini, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak memberikan sambutan dengan mengatakan, "Menghadapi masalah kesehatan, mari kita ciptakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), salah satu wujud tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan menginisiasi gerakan berbasis masyarakat yang dinamakan Kalong Kesorga," Kaswadi menjelaskan.

Lanjut Kaswadi, sementara saat ini masih banyak penyakit infeksi yang masih menular, penyakit pada era 1990an yang masih menular seperti ISPA, TBC, dan diare yang masih muncul dan tersebar di sekitar kita, sementara penyakit diare yang banyak dalam pelayanan kesehatan. 

"Penyakit yang sering menular pada diri kita yang sering ditemukan pada pemeriksaan kesehatan yaitu Penyakit ISPA, TBC dan Diare," Kaswadi menuturkan.

Adanya penyakit yang sering menular, mari kita bersama-sama melakukan gerakan hidup sehat dengan menerapkan 3 pola yaitu: 
1.Melakukan aktivitas fisik
2.Mengomsumsi sayur dan buah
3.Memeriksa kesehatan secara rutin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Polres Soppeng, Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), para Satuan Kerja Peangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Soppeng, para Camat, para Unsur Puskesmas se-Kabupaten Soppeng serta para elemen masyarakat yang hadir. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.