Pengurus FKCA Sinjai Resmi Dilantik, Ini Harapan Fajar Yanwar


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, pengurus Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Kabupaten Sinjai masa khidmat 2017-2022 resmi dilantik oleh Ketua Pembina Forum Kajian Al-Quran Provinsi Sulawesi Selatan. Senin 17 Juli 2017.

Dalam kegiatan  pelantikan FKCA ini juga dirangkaikan dengan kegiatan peningkatan kualitas bagi guru mengaji dengan Training Of  Trainer (TOT) Pemahaman Makna Al-Quran, yang dilaksanakan oleh Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua FKCA Kabupaten Sinjai DR. Hj. Fitrawati A. Fajar dalam sambutannya mengatakan akan mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab, karena amanah ini mempunyai tujuan yang mulia dan pasti akan mendapat ridha dari Allah SWT. Jelasnya. 

Lanjut Ketua FKCA Kabupaten Sinjai, ia mengatakan bahwa tujuan dari FKCA ini sejalan dengan visi misi program pemerintah kabupaten Sinjai di bidang keagamaan yaitu mewujudkan masyarakat yang religius, berkualitas dan tuntasnya buta aksara dan buta makna Al-Quran.

"Oleh karena itu dalam waktu dekat kita akan menyusun program kerja dan akan membentuk FKCA tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa," kunci Fitrawati.

Ketua Dewan Pembina FKCA Provinsi Sulawesi Selatan DR. Ir. Hj. Majdah Agus Arifin Nu'mang M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pembentukan FKCA adalah membawa misi membumikan Al-Quran di Sulawesi Selatan dalam rangka memberantas buta aksara dan buta makna Al-Quran.

Majdah juga mengatakan bahwa FKCA ini akan di bentuk di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya FKCA Kabupaten Sinjai, semoga keberadaan FKCA di Kabupaten Sinjai membawa perubahan besar dalam rangka mendorong masyarakat kita untuk mencintai, memahami makna, serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga forum ini memegang peran sebagai pionir dalam percepatan pemberantasan buta aksara dan buta makna Al-Quran di Kabupaten Sinjai," harap Fajar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Kepala Kemenag  Kabupaten Sinjai, Kepala OPD, para Kabag Setdakab Sinjai, tokoh Agama Kabupaten Sinjai, dan pengurus FKCA Kabupaten Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.