MPKU Muhammadiyah Sul-Sel Gelar Aksi Kemanusiaan di Tana Toraja


BUGISWARTA.com, TANA TORAJA --- Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) di TK Aisiyah Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat-Ahad, 14-16 Juli 2017.

Baksos ini bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tana Toraja, Ortom se Kabupaten Toraja dan Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Kedokteran (FK) UNHAS sebagai panitia. Tema kegiatan ini "Aksi Kemanusiaan Khitanan Massal dan Donor Darah".

Setelah khitanan, baksos dilanjutkan dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi gratis di SMP Pesantren Pembangunan Muhammadiyah Toraja dan pemeriksaan hewan di Pusat Kesehatan Hewan Makale.

Wakil Ketua PWM dr. M Furqan Naiem, Ph.D. mengatakan bahwa masyarakat dan warga Muhammadiyah cukup antusias dengan kegiatan baksos ini. "Insya Allah akan dibenahi untuk lebih baik lagi ke depan. Rencana baksos berikutnya akan dilaksanakan di Luwu Utara, Masamba akhir Desember 2017," ujar Furqan yang juga Dosen FKM UNHAS itu.

Ketua PDM Toraja, Zainal berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Toraja dapat dilaksanakan secara rutin. Jika perlu PDM Tana Toraja akan melaksanakan Bakti Sosial bertepatan dengan Puncak Lovely Desember Tana Toraja.

RIFQI/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.