Mengunjungi Pembuat Kapal Penangkap Ikan Terbang di Takalar


BUGISWARTA.com, Takalar -- Di kampung Toa Galesong,Kabupaten Takalar terdapat sebuah tempat pembuatan kapal pesiar dan kapal penangkap ikan terbang.

Mengunjungi lokasi itu pada  Senin (24 Juli2017), para pekerja terlihat sedang membuat kapal yang nantinya akan digunakan untuk menangkap ikan dan telur ikan terbang.

Selain itu para nelayan juga membuat kapal pesiar mini yang    akan digunakan sebagai media transportasi menjemput penumpang dari suatu daerah ke daerah lain.

“Ada beberapa jenis kayu yang biasa kita gunakan untuk membuat sebuah kapal seperti, kayu sappu, ulin jati dan kayu hitam,“ ucap Syamsuddin Dg Ruppa salah seorang pekerja kapal.

Syamsuddin juga menambahkan bahwa pembuatan kapal sendiri butuh waktu yang cukup lama, seperti kapal penangkap ikan biasanya membutuhkan waktu sekitar satu tahun setengah dan kapal pesiar menghabiskan waktu lima bulan.

Untuk kapal penangkap ikan sendiri biasanya dikerjakan oleh empat orang nelayan dan kapal pesiar membutuhkan pekerja sebanyak tujuh orang tergantung permintaan, tegas Daeng Ruppa.


NURUL MAGFIRA/MULIANA AMRI 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.