KOPEL Sinjai Kritik Rencana Pemda Subsidi Anggaran 1 M di PDAM

Rudi Hasbullah, Koordinator KOPEL Sinjai
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Rencana Pemerintah Daerah mensubsidi anggaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tahun 2017 sebesar Rp. 1 Miliar dikritik KOPEL Sinjai, karena menilai pelayanan PDAM selama ini dinilai buruk akibat seringnya air tidak mengalir yang menyebabkan warga tidak mendapatkan suplai air bersih dari PDAM Sinjai. Selasa, 18 Juli 2017.

"Diantara pelayanan publik yang paling sering dikeluhkan warga yakni pelayanan PDAM. Itulah sehingga KOPEL Sinjai meminta kepada Bupati dan DPRD untuk mengevaluasi total kinerja pelayanan PDAM sebelum mensubsidi anggaran," Kata Rudi Hasbullah, Koordinator KOPEL Sinjai. 

Rudi menambahkan bahwa pemberian subsidi bukan jaminan kinerja pelayanan akan membaik.

"Sehingga evaluasi sangat penting dilakukan oleh Bupati. Apalagi alasan PDAM, setiap kali air tidak mengalir karena mesin pompa penyedot air terendam banjir selalu menjadi alasan dari tahun ke tahun. Dan KOPEL Sinjai juga meminta agar tata kelola keuangan di PDAM diaudit," tegas Rudi Hasbullah.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.