Kenang Pendiri Terdahulu, Sanggar Merah Putih Soppeng Persembahkan Musik Tradisional dan Musikalisasi Puisi


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Sanggar Merah Putih Soppeng memberikan penghargaan kepada para almarhum pendiri Sanggar Merah Putih dengan alunan musik Oni-oni Tau Riolo serta mempersembahkan puisi.

Pagelaran musikalisasi Oni-oni Tau Riolo dan pembacaan puisi yang ditampilkan oleh Sanggar Merah Putih Soppeng di gedung pertemuan masyarakat Watansoppeng, pada Sabtu Malam 22 Juli 2017.

Dalam kegiatan tersebut menampilkan beberapa seniman musik yang bernuansa klasik tradisional, dan menampilkan berbagai macam puisi simetris. 

Ketua Sanggar Merah Putih Soppeng, Andi Muhammad Yasir mengatakan awal berdirinya Sanggar Merah Putih mulai tahun 1995, dan sekarang sudah berjalan selama 23 tahun. Dalam berjalannya organisasi ini banyak nilai seni yang kami dapat dan tak hentinya persaudaraan kami tetap terjalin. 

"Pada kegiatan malam ini, kami berikan penghargaan kepada saudara kami yang telah almarhum," kata Yasir.

Bupati Soppeng dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Kamaruddin mengatakan kami sangat mengapresiasi secara positif atas kegiatan ini, salah satu bagian dari peningkatan SDM dimana para seniman menujukkan bakat dan kreativitasnya. 

"Kegiatan seperti ini langka, dan perlu kita lestarikan di daerah, sedangkan tradisi seni sudah dikenal dari sejak dahulu," ungkap Kamaruddin.

Kamaruddin berharap, ia mengatakan mudah-mudahan setelah kegiatan tradisi seni yang kini sudah jarang di daerah, dapat kembali di kembangkan termasuk seni yang langka, oni-oni tau riolo dan beberapa puisi simetris.

Turut hadir dalam kegiatan pagelaran seni ini anggota dari Polres Soppeng dan Polsek Soppeng, Camat Lalabata,  para anggota Sanggar Merah Putih Soppeng serta para tamu undangan.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.