Kelompok Kerja PWI dan IKWI Sinjai Resmi Dilantik


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sekretaris PWI Sulawesi Selatan hari ini resmi melantik Kelompok Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (Pokja PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sinjai untuk masa bakti 2017-2020, yang bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai. Sabtu, 15 Juli 2017.

Kegiatan pelantikan ini mengangkat tema "Membangun Kebersamaan Dalam Mewujudkan Pers Profesional Mandiri dan Sejahtera Serta Dengan Jiwa Yang Baru".

Ketua Panitia pelaksana pelantikan Syamsuddin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sinjai dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelantikan ini. 

Ketua Pokja PWI Sinjai Mudarak mengajak kepada seluruh pengurus Pokja PWI yang telah dilantik untuk menunjukkan profesionalisme pers, dan kami selaku pengurus akan bekerja maksimal sesuai dengan aturan yang ada, dan Insha Allah setelah pelantikan kami akan melakukan program kerja,  melakukan pembinaan dan uji kompetensi wartawan. Jelasnya. 

Sekretaris PWI Sulsel Anwar Sanusi mewakili Ketua PWI Sulsel dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai atas penyambutannya dan telah memfasilitasi PWI Sinjai dalam pelaksanakan pelantikan kali ini. 

Selanjutnya Sanusi juga berharap agar Pokja PWI dibawa komando Mudarak bisa segera mendefenitifkan PWI Sinjai, dan ikut berperan penting dalam mengawal pembangunan daerah, serta berperan menangkal berita hoax, saya juga berharap wartawan di Sinjai bisa bersertifikasi. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, "Peran wartawan begitu besar dalam pembangunan bangsa ini, karena wartawan memiliki peran dalam kemerdekaan Republik Indonesia," paparnya. 

Sekda Sinjai juga berharap agar wartawan di Sinjai lebih profesional dalam pemberitaan, "saya juga berharap berita pembangunan daerah harus lebih banyak di ekspose, dan tidak memasukkan berita berdasarkan perasaan dan analisa pribadi," harapnya.

"Para wartawan yang ada Sinjai agar menjaga suasana sejuk dan kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi di Kabupaten Sinjai pada tahun 2018 yang akan datang, karena tahun 2017 sampai tahun 2018 adalah merupakan tahun politik," ujarnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus PWI Sulsel dan pengurus IKWI Sulsel, unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Asisten Administrasi umum H. Akmal, Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan SDM H. Irvan, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur, para Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Komisioner KPU Kabupaten Sinjai, Ketua KNPI Kabupaten Sinjai, para organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.