Kaswadi Razak Membuka dan Melepaskan Peserta TMMD di Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri upacara pembukaan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodam XIV Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sewo, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Selasa, 4 Juli 2017.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak selaku inspektur upacara dalam kegiatan TMMD ke-99 mengatakan dalam sambutannya dalam kegiatan TMMD ini merupakan salah satu program TNI pada bidang territorial yang bersifat lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Polri, Departemen, Lembaga Pemerintah non-departemen, Pemda dan masyarakat. 

"Dalam kegiatan seperti ini juga merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi rakyat, dengan keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan sehingga potensi yang ada dalam masyarakat," ungkap Kaswadi.


Lanjut Kaswadi, kata dia, dengan adanya TMMD masuk dalam daerah tujuannya adalah untuk meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Protokoler Ilham saat dikonfirmasi oleh BUGISWARTA.com membenarkan kegiatan TMMD ke-99 kali yang dihadiri Bupati Soppeng sekaligus membuka dan melepaskan peserta TMMD di lapangan sepak bola Sewo. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng, Danrem 141 Toddopuli, Dandim 1423 Soppeng, Kapolres Soppeng, Kejari Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Kementerian Agama Soppeng, Pengadilan Agama, Plt Sekda Soppeng, Para Asisten, Para SKPD se-Kabupaten Soppeng, para Camat, para Lurah/Desa se-Soppeng, tokoh masyarakat dan seluruh unsur TNI dan para awak media. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.