Kaswadi Razak Lepas Kloter II Calon Jamaah Haji Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE melepas 253 Calon Jamaah Haji (CJH) Soppeng secara resmi dan ditandai dengan penyerahan bendera kepada Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD), di Ruang Pola Kantor Bupati, Jum'at 21 Juli 2017.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Huzaemah mengatakan calon jamaah haji tahun 2017 sebanyak 253 orang yang akan diberangkatkan, sedangkan jumlah tahun sebelumnya hanya 199 orang dan tahun ini sangat meningkat kuota jamaah karena ada pengembalian kuota normal dari pemerintah kerajaan Arab Saudi setelah pemotongan kuota 20% untuk Indonesia sejak tahun 2013.

"Penambahan kuota jamaah tahun ini sangat meningkat dari tahun sebelumnya, dikarenakan adanya kuota tambahan dari pemerintah Arab Saudi," kata Huzemah.

Lanjut Huzaemah, kata dia, jamaah haji tahun 2017, dari 253 dimana antaranya dari jamaah laki-laki sebanyak 82 orang sedangkan dari jamaah perempuan sebanyak 171 orang, dimana jamaah yang paling tertua atas nama Muhammad Kaseng 84 tahun, sedangkan jamaah paling termudah atas nama Nurul Arbiul 25 tahun. 

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada seluruh CJH yang diberikan rahmat oleh Allah, atas izin-Nya diberikan menunaikan rukun Islam yang kelima yang merupakan impian seluruh umat Islam. 

"Seluruh Calon Jamaah Haji kami harapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi semua yang disampaikan oleh tim pemandu dan petugas, termasuk ketua rombongan dan ketua regu masing-masing," ungkap Kaswadi.

Semoga dalam pelaksanaan ibadah haji dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar tanpa mengalami kendala sekecil apapun sehingga dapat menunaikan ibadah dengan khusyuk dan memperoleh predikat haji yang mabrur, harap mantan Ketua DPRD Soppeng 2 periode ini.

Turut hadir dalam acara ini Plt. Sekda Soppeng, Forkopimda, Camat, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Soppeng, Direktur RSUD Latemmamala, Ketua IPHI, ketua KBIH se-Kabupaten Soppeng serta para Calon Jamaah Haji se-Kabupaten Soppeng.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.