Kaswadi Razak : Koperasi di Soppeng Masih Banyak yang Tidur


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE menegaskan masih banyak koperasi di wilayah Kabupaten Soppeng masih ketiduran tanpa ada pengembangan pada bidang perekonomian mikro dan makro. 

Hal itu diungkapkan dalam kegiatan Temu Usaha Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dengan mengusung tema ”Peluang, Tantangan, dan Solusi dalam Pengelolaan Ekonomi", bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Sabtu 8 Juli 2017.

Ketua Dekopinwil Sulawesi Selatan Rahman Halid mengatakan bahwa semangat kerja pengurus anggota koperasi Soppeng sangat besar dan antusias mereka melaksanakan kegiatan-kegiatan besar koperasi seperti upacara peringatan Koperasi dan temu usaha ini.

“Koperasi dapat maju atau mundur dikarenakan oleh SDM yang mengelolanya, apabila SDM yang ada dalam suatu koperasi mempunyai kemauan, pengetahuan,  dan semangat serta mempunyai keahlian atau keterampilan maka berhasil dan sukses koperasi itu, dalam pemikiran yang besar ada peluang besar,” Rahman Halid menjelaskan.


Sementara itu, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengaperesiasi kegiatan ini dan merasa bangga atas kedatangan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Drs. H.A. Nurdin Khalid, MM yang juga telah meluangkan waktunya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

"Kami sangat khawatir melihat situasi koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Soppeng yang masih banyak tertidur," ungkap Kaswadi.

Peran penting koperasi dalam membantu membangun perekonomian, baik yang kecil maupun yang besar pada kenyataannya masih banyak yang belum menjalankan fungsinya dengan maksimal. 

"Dengan melihat kondisi ekonomi Soppeng yang sudah bangkit, seharusnya koperasi yang ada dapat menyesuaikan perannya mengembangkan perekonomian khususnya di Soppeng," harap Kaswadi Razak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD I Partai Golkar, Anggota DPRD Sulsel, Kapolres Soppeng, Forum Forkopimda Kabupaten Soppeng, serta Pengurus dan Anggota Koperasi Se-Kabupaten Soppeng. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.