Kampung Langkemme, Potensi dan Destinasi Wisata yang Masih Terpendam di Soppeng


Salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi yakni kampung Langkemme. Kampung yang diapit oleh pegunungan yang indah dan menawan menambah nilai daya tarik karena memiliki panorama alam yang menakjubkan, dan dari segi pesona alam dan lingkungannya yang bersih tentunya terbebas dari polusi. 

Kampung Langkemme tepatnya terletak di Dusun Langkemme, Desa Watu, Kecamatan Marioriwawo, Soppeng memiliki pesona dan potensi alam yang terpendam belum terpublikasi secara luas ke masyarakat luar Soppeng. 

Salah satu potensi destinasi wisata yang dimiliki yakni air terjun dari pegunungan di dua sisi gunung yang berhadapan, tangga seribu yang berdempet di sisi tebing, dan area persawahan yang terlihat asri nan indah.

Bagi wisatawan yang suka adventure maupun travelling, disarankan silahkan berkunjung ke tangga seribu yang berdempet di sisi tebing, dan keindahan lainnya yang terlihat yakni di samping tangga terdapat air terjun, indah sekali kan?

Salah satu warga setempat yang bernama Izhar pada Minggu 16 Juli 2017 mengatakan bahwa tangga yang berdempet di tebing warga melewatinya dengan membawa hasil panen kebunnya melalui tangga seribu.

"Tangga yang berdempetan di tebing ini adalah salah satu akses/jalur ke kebun dan warga sering membawa hasil panennya dengan lewat tangga", Izhar menuturkan.

Sekadar diketahui bahwa tinggi tebing sekitar 200 meter dari dataran bawah. Fakta selain itu juga menyebutkan bahwa terdapat anak tangga yang terbuat dari urat kayu dan bambu yang berfungsi sebagai pagar pengamannya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.