Kadis Pariwisata Soppeng : Untuk Inovasi, Kasih Saja yang Muda


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Soppeng yang kini sering didatangi oleh pengunjung entah saat libur atau waktu berakhir pekan yaitu wisata air panas Lejja yang terletak di Desa Bulu'e, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Senin, 10 Juli 2017

Melihat ramainya pengunjung, pihak pengelola seharusnya lebih memperhatikan. Pada dasarnya fasilitas wisata air panas Lejja masih banyak dikeluhkan oleh para pengunjung. Hal tersebut terjadi lantaran fasilitas yang disediakan sudah sangat tidak memadai dikarenakan ubin yang kadang mengiris para pengunjung dan ada beberapa gazebo yang sudah mau roboh. 

"Sudah banyak wisatawan menjadi korban, terluka teriris di kolam renang karena tehel (lantai) kolam yang sudah tidak memadai," kata Akbar saat di konfirmasi oleh BUGISWARTA.com 

Terkait fasilitas, pengelolaan dan pelayanan destinasi wisata Lejja, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Andi Unru saat diminyai keterangannya mengatakan bahwa pihaknya selalu rutin melakukan pemeliharaan termasuk lantai kolam. Kalau ada yang pecah dan luka yang diterima pengunjung itu baru pecahan baru. 

"Kita selalu rutin untuk melakukan pemeliharaan terhadap lantai kolam, namun untuk rehabilitasinya kami tidak bisa lakukan karena memang tidak ada anggaran untuk itu," ungkap Kadis Pariwisata.

Dalam mengisyaratkan sulitnya berinovasi dalam mengelola pariwisata yang ada di Soppeng, Kadis Pariwisata dengan singkat mengatakan, "Untuk inovasi silahkan kasih saja yang muda-muda, kita yang sudah tua sulit untuk berinovasi," kuncinya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.