Jelang Pemberangkatan CJH, Kemenag Soppeng Bekali Pembinaan Ketua Regu dan Rombongan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- 253 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Soppeng agar saling mengenal anggotanya dalam pemberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) kedua nantinya, Kementerian Agama Kabupaten Soppeng memberikan pembinaan pada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) di aula Kantor Kementerian Agama Jalan Pakkanrebete. Kamis 13 Juli 2017.

Kepala Kementerian Agama Watansoppeng H. Huzaemah memberikan arahan kepada Karu dan Karom agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Dalam pelaksanaan ibadah haji itu mempunyai tanggung jawab cukup berat dan memberikan pelayanan kepada para tamu Allah SWT, mulai dari pemberangkatan ke tanah suci dan pulang lagi ke tanah air," Huzaemah memaparkan.


Karu dan Karom berperan penting dalam penyelenggaraan ibadah haji, dan mengutamakan memberikan pelayanan serta bimbingan kepada para jamaah haji dalam pelaksanaan ibadah. 

"Kami tegaskan kepada Karu dan Karom harus menguasai fungsi dan tugasnya dalam memberikan pelayanan dan bimbingan, juga harus tegas. Juga saling mengenal sesama anggota jamaah," ungkap Huzaemah.

Sekadar diketahui bahwa CJH dari Kabupaten Soppeng sebanyak  253 orang dan akan diberangkatkan pada tanggal 27 Juli 2017, dengan terbagi atas 23 regu dan enam rombongan yang bergabung di dalam kloter dua dimana diantaranya dari Kabupaten Bantaeng dan kota Makassar.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.