Gelar Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan, Ini Harapan Bupati Sinjai

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos 
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos membuka Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan Tingkat Kabupaten Sinjai yang digelar oleh Bagian Pemerintahan, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin 31 Juli 2017.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Yusran menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan gambaran umum dalam penyelenggaraan pemerintah di daerah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan menggali informasi dan isu-isu strategis yang terjadi di Kabupaten Sinjai, serta bertujuan agar aparat penyelenggara pemerintah daerah mampu menyelesaikan permasalahan sesuai dengan kaidah-kaidah ,ketentuan yang berlaku dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi terpadu bidang pemerintahan dilaksanakan bertujuan untuk mempererat dan menjalin kerjasama, koordinasi dan komunikasi pemerintahan dengan baik.

"Saya berharap agar pemerintahan daerah, pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa senantiasa berkolaborasi dan saling bersinergi dengan aparat keamanan sebagai garda utama penyelenggaraan pemerintahan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban mengingat saat sekarang ini telah dimulai tahapan pemilukada," tuturnya. 

Ia mengharapkan pula kepada kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa agar lebih aktif melakukan koordinasi lintas OPD dalam menyelesaikan setiap permasalahan pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD dengan mengedepankan sipakaingnge, sipakatau, sipatokkong.

Rapat ini dihadiri Kasdim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, para asisten Setdakab Sinjai, para staf ahli Bupati Sinjai, para Kepala OPD, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, para camat se-Kabupaten Sinjai, para lurah se-Kabupaten Sinjai, para Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.