Dua Negarawan Eropa Meneliti Sejarah Kuno di Kabupaten Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Kabupaten Soppeng dikunjungi dua negarawan dari Eropa guna melakukan penelitian di museum prasejarah yang ada di Kabupaten Soppeng. 

Negarawan Eropa tersebut bernama Ian Celendion warga negara Inggris yang fokusnya meneliti naskah kuno (Filologi) dan Cetty seorang warga negara Belanda yang merupakan sejarawan yang akan meneliti situs sejarah Soppeng.

Pemerhati Budaya Kabupaten Soppeng, Muhammad Ridah mengatakan bahwa dua negarawan Eropa akan meneliti sejarah kuno perkampungan yang ada di daerah Soppeng. 

"Kedatangan dua negarawan asal Eropa dari Inggris dan Belanda akan meneliti beberapa tempat perkampungan yang bersejarah yang sering disebut dalam naskah lontar kuno Kabupaten Soppeng," Ridah menjelaskan.

Adapun tujuan yang akan dikunjungi untuk meneliti sejarah Soppeng termasuk di Desa Tinco, ada perkampungan tua, Alangkannae Sewo, situs megalitik, Gorie Kecamatan Marioriwawo dan Umpungeng, Kecamatan Lalabata.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.