DPKH Sinjai Gelar Halal Bihalal Sekaligus Penyambutan Sekretaris Baru


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai menggelar acara halal bihalal yang dirangkaikan dengan penyambutan sekretaris baru DPKH Sinjai, pada Rabu 5 Juli 2017.

Digelar di Aula Pertemuan Kantor DPKH Sinjai, acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris, para Kabid, Kasubag, Inseminator, PPTK, PPK beserta seluruh pegawai dan petugas lapangan. 

Kepala DPKH Kabupaten Sinjai Drh. H. Aminuddin Zainuddin, MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan momentum halal bihalal ini, semoga kita semua bisa saling maaf dan memaafkan selepas menjalani puasa dan perayaan Lebaran Idul Fitri 1438 H. 

"Meskipun pekan sebelumnya kita liburan tapi alhamdulillah pada hari ini kita bertemu bersama, dalam rangka halal bihalal sekaligus menyambut kedatangan sekretaris baru kita, dengan kehadiran beliau semoga dapat membantu tercapainya target program dan kegiatan ke depan yang lebih efektif dan maksimal," jelasnya.

Lebih lanjut ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai terutama petugas lapangan agar lebih intens berkomunikasi baik kepada PPK, PPTK maupun kepada Seksi dan Kepala Bidang sesuai kegiatan yang diamanahkan. Hal ini, kata dia bertujuan supaya target kegiatan dapat dicapai.

"Sejumlah target telah berjalan dan beberapa tinggal dimaksimalkan misalnya program yang tiap tahun dilaksanakan adalah kartunisasi yang sementara ini berjalan 10 sampai 15 %. Tentunya ada sedikit perbedaan kartunisasi yang dilakukan pada tahun ini, yakni pemasangan eartag besi kepada ternak, khususnya sapi," jelasnya.

Aminuddin berharap, komunikasi aktif seluruh stake holder sangat diperlukan agar kartunisasi untuk tahun ini bisa mencapai 50.000 atau 100% terealisasi.

Senada dengan itu, Muhammad Yusuf Aryad, SE, selaku sekretris baru yang menggantikan Irwan Suaib, S. STP., M. Si memeperkenalkan dirinya dihadapan seluruh pegawai, termasuk pengenalan karir beliu sebelum menjadi sekretaris di DPKH Kabupaten Sinjai.

Menurutnya diamanhkannya menjadi Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai ini, merupakan sesuatu yang tidak pernah diduga sebelunya, setelah menjajaki beberapa jabatan Kepala Seksi dan Kepala Bidang pada Kantor Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Kabupaten Sinjai selama 14 tahun lamanya, kemudian dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang terhitung pada 16 Juni lalu.

"Merupakan sebuah amanah cukup berat bagi saya secara pribadi yang tinggal satu tahun lagi akan pensiun," ungkapnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.