Dosen FDK UIN Alauddin Jadi Atase Pendidikan di Thailand -->
Cari Berita

Dosen FDK UIN Alauddin Jadi Atase Pendidikan di Thailand

Atase Pendidikan di Kantor Kedutaan Besar Indonesia Bangkok di Thailand, Prof. Dr. Mustari Mustafa, M.Si,  (tengah duduk) foto bersama dengan para dosen di kampus UIN Alauddin Makassar sebelum bertugas di Bangkok. 
BUGISWARTA.com, Makassar -- Fakultas kembali mencatat sejarah baru, salah seorang dosen yakni Prof. Dr. Mustari Mustafa, M.Si, diberi amanah dan kepercayaan dari pemerintah  menjadi atase pendidikan di kantor Kedutaan Besar Indonesia Bangkok di Thailand.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Dakwan dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si.,M.M kepada media, Rabu  (19 Juli 2017).

Dijelaskan, penunjukan salah seorang dosen di FDK UIN Alauddin menjadi sebuah kehormatan dan kebangggan tersendiri, karena baru pertama kalinya ada dosen dari FDK UIN Alauddin yang diberi amanah jadi diplomat, tegas doktor sosiologi agama PPs-UNM ini.
Pria kelahiran NTB ini, sehari-hari adalah Guru Besar Filsafat FDK UIN Alauddin. Dia juga termasuk satu -satunya alumni Perguruan Tinggi Agama Negeri (PTAIN)  diberi amanah selaku atase di Thailand.   
Mustari pernah jadi Direktur Charachter Building Program UIN Alauddin. Sebuah program pembinaan karakter bagi mahasiswa baru. 
Pernah juga  sebagai International Office di UIN Alauddin.  Pengajar di PPs- UIN Alauddin dan UNM Makassar. 

Beberapa karya bukunya di antaranya;   Agama dan Bayang-Bayang Etis Syaikh Yusuf Al-Makassari (2011), Filsafat dan Ilmu Pengetahuan : Pilar Kaki Langit Peradaban (2014) dan sejumlah karya ilmiah di Jurnal International.

Mustari juga  tercatat  selaku pengurus KAHMI Kota Makassar,  IKA Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin serta sejumlah organisasi lainnya.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI