Bupati Soppeng Buka Acara Perkemahan Pramuka Bakti Husada se-Sulsel Meski Diguyur Hujan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pembukaan perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka ditandai dengan rintikan hujan di lapangan kawasan wadu'e dekat permandian alam Ompo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Kamis 27 Juli 2017.

Meski dengan cuaca yang demikian, kegiatan ini tetap dipimpin oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dalam upacara pembukaan perkemahan Bakti Husada.

Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sul-Sel Rahmansyah dalam sambutannya pada pembukaan Kemah Bakti Husada memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir dari seluruh kabupaten dan kota di daerah Sulawesi Selatan terkecuali Kabupaten Selayar dan Barru.


"Kehadiran para peserta perkemahan bakti satuan karya pramuka, saya mewakili ketua kwarda Pramuka Sulsel menyampaikan hormat pada Bupati Soppeng yang memberi perhatian serius pada gerakan pramuka," ungkap Hermansyah.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak mengatakan meski hujan dan angin kencang tetap tunjukan solidaritas kepramukaan, yang bertujuan agar para peserta tetap kompak.

Kaswadi juga mempromosikan beberapa tempat wisata di Kabupaten Soppeng, ia mengatakan, "Kabupaten Soppeng mempunyai banyak potensi khususnya pada potensi wisata, termasuk Umpungeng yang kini sebagai titik tengah Indonesia," ungkap Kaswadi.

Sekadar diketahui bahwa kegiatan perkemahan Bakti Karya Pramuka Bakti Husada tingkat Provinsi tahun 2017 berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 sampai 30 Juli 2017.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.