Bupati Sinjai Hadiri Musda XXI dan Tasyakuran Milad IPM Sinjai ke-56 Tahun


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bupati Sinjai, Sabirin Yahya, S.Sos membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Sinjai sekaligus Tasyakuran Milad IPM yang ke-56 tahun, di Gedung Pertemuan Hotel Srikandi, Sabtu 29 Juli 2017.

Musda IPM yang ke- XXI kali ini mengangkat tema "Menggerakkan Daya Kreatif Mendorong Generasi Pelajar Sinjai Berkemajuan".

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan peran IPM dalam membentuk watak dan perilaku Islami sangat besar khususnya bagi pelajar Muhammadiyah.

"Untuk itu, saya berharap pembinaan yang dilakukan dapat bersinergi dengan pemerintah sehingga harapan agama hendaklah ada segolongan yang menyeru kepada kebajikan dan mencegah kemungkaran yang selalu hadir di tengah kita atau pun di tengah kalangan masyarakat," katanya.

Selaku kader angkatan pertama IPM Kabupaten Sinjai, Sabirin menerangkankan bahwa generasi pelajar Sinjai berkemajuan yang diangkat pada tema Musda kali ini adalah bagaimana IPM Sinjai mampu mengubah sosial budaya masyarakat khususnya pelajar menuju sosial budaya yang Islami. Sehingga kegiatan yang tidak bermanfaat, kegiatan yang merusak bisa dihindari.

"Saya berharap semoga dalam Musda ini sikap 'Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge' yakni pesan leluhur kita menjadi acuan dalam bermusyawarah. Insya Allah segala perbedaan pendapat dapat diatasi dengan baik sehingga lahir keputusan terbaik sebagai keputusan bersama," harap Bupati Sinjai ini di akhir sambutannya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang diwakili oleh Rahmatullah Harum menambahkan bahwa organisasi Muhammadiyah ini adalah satu-satunya organisasi masyarakat yang tetap kokoh hingga lebih dari satu abad dan sebagai insan berkemajuan IPM membuktikan diri sebagai organisasi pelajar terbaik di Asia.

Turut Hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Sinjai, anggota Forkopimda Sinjai, Ketua IPM Provinsi Sul-Sel, Pimpinan Muhammadiyah Sinjai, Kabag Humas Setdakab Sinjai, Camat Sinjai Utara, Ketua IPM Sinjai, Ketua DPD KNPI Sinjai, Pimpinan Aisyiah Sinjai, para Ketua OKP Sinjai, serta Peserta Musyawarah Daerah IPM Kabupaten Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.