Bupati Kepulauan Selayar Buka Pameran Pendidikan dan Kreativitas Siswa


BUGISWARTA.com, Selayar -- Pameran pendidikan dan kreatifitas siswa 2017 yang sudah menjadi kegiatan rutin kalender tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dibuka secara resmi bertempat di Lapangan Pemuda Galung, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu.  Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

Perjalanan Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menuju rest area Lapangan Pemuda Galung, Pariangang mendapat pengawalan komunikasi ketat dari Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) lokal Kabupaten Kepulauan Selayar yang menuntun rombongan mulai dari ibukota kabupaten sampai ke lokasi acara.

Kegiatan pameran pendidikan yang telah dua tahun digelar di alun-alun Tribun Lapangan Pemuda Benteng  untuk pertama kalinya dipindahkan dan dipusatkan di Lapangan Pemuda Galung, Desa Harapan dengan mengetengahkan tema “Gairahkan Inovasi Pendidikan”.

Rangkaian kegiatan pameran pendidikan melibatkan peserta dari seluruh unsur organisasi pemerintah daerah (OPD), instansi unit kerja lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, instansi vertikal, dan lembaga perbangkan, Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Kepulauan Selayar yang tersebar merata di enam wilayah kecamatan daratan dan lima wilayah kecamatan kepulauan.

Acara pembukaan dihadiri oleh hampir seluruh perangkat pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, jajaran Forkopimda, dan dua puluh lima orang anggota DPRD Kepulauan Selayar. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, upacara pembukaan pameran pendidikan tahun ini dikemas lebih sakral dalam balutan pakaian kebesaran adat Suku Bugis yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara, termasuk jajaran Forkopimda, serta unsur pimpinan dan  anggota DPRD Kepulauan Selayar yang hadir selaku tamu undangan.

Upacara pembukaan pameran pendidikan dan pekan kreativitas siswa 2017 ditandai dengan pelepasan drone ke udara oleh  Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali didampingi kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs.Mustakim Kr. M.M.Pd.

Selain dihadiri oleh unsur perangkat pemerintah kabupaten, anggota DPRD dan jajaran Forkopimda, acara pembukaan pameran juga turut dihadiri oleh Kepala LPPPTK KPTK  Kabupaten Gowa yang dalam kesempatan tersebut berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar atas dukungannya terhadap komitmen peningkatan mutu dan kompetensi guru serta tenaga kependidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.