Berkunjung ke Desa Gattareng Soppeng, Jangan Ketinggalan Cicipi Dodol Pangi


Dodol Pangi, salah satu panganan tradisional khas Soppeng yang dibuat oleh masyarakat Desa Gattareng
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Dodol Pangi adalah salah satu makanan tradisional khas Kabupaten Soppeng yang dapat dijumpai di Desa Gattareng. Masyarakat Gattareng sering membuat Dodol Pangi untuk dijadikan sebagai salah satu makanan penutup dan juga menjadi buah tangan bagi keluarga ketika dari mengunjungi Soppeng. 

Kepala Desa Gattareng, Rappe saat dikonfirmasi di ruang kerjanya oleh Bugiswarta.com, Selasa 11 Juli 2017 mengungkapkan salah satu hidangan penutup khas Gattareng adalah Dodol Pangi. "Kue yang terkenal di Desa Gattareng cuma Dodol Pangi yang sering dibikin masyarakat," ucapnya.

Selain Dodol Pangi yang sering disuguhkan warga Desa Gattareng, hidangan lainnya yang biasa juga disajikan yakni kue Cucuru dan kue Bolu, dan beberapa juga kue lokal setempat. 

"Kami memfasilitasi warga untuk berkreasi dalam bidang usaha kecil, termasuk membuat kue Dodol Pangi, kue Cucuru dan Bolu untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Soppeng," jelas Kades Gattareng.

Sekedar diketahui bahwa jika berkunjung ke Kabupaten Soppeng jangan ketinggalan dan jangan lupa singgah untuk mencicipi Dodol Pangi serta kue tradisional khas Soppeng lainnya yang ada di Desa Gattareng yang beralamatkan di jalan Poros Bulu Dua. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.